FACE SHIELDS. Aurora Molina, Natalia Schonowski, and Silvia Yapur opening Thursday, April 10th 2014, 7:30 PM

Face Shields.jpg
P R A K A T A S E N I M A N
Penelitian kami akan kebudayaan Indonesia telah membawa kami untuk mengeksplorasi beragam topeng serta kegunaan mereka. Pelindung wajah ini digunakan padapertunjukan teatrikal, upacara keagamaan, serta pada kehidupan sehari-hari. Pengeksplorasian gestur dan cara berkisah di pertunjukan-pertunjukan Jawa telah menggiring kami kepada penggunaan pantomim topeng di Indonesia. Sebuah aspek dalam penjelajahan kami termasuk penggunaannya untuk penyamaran antropomorfik. Kamuflase-kamuflase ini dapat menjadi perantara dengan dunia spiritual juga melindungi naluri manusia. Dalam konteks yang lebih modern, topeng telah menjadi alat fungsional alih-alih sebagai sebuah atribut estetis. Pengamatan kami akan sejarah topeng-topeng dalam tujuan yang lebih praktis menunjukkan kalau pelindung wajah ini kerap menjadi alat perlindungan, baik itu untuk mencegah penyakit, pelindungan religius, atau pengobatan, serta sebagai sebuah karikatur.

Sebagai seniman fiber, sudah sewajarnya kami tertarik dengan seni pembuatan batik. Kami ingin menerapkan teknik tradisional Indonesia dalam cara yang non-konvensional. Kami semua telah mengeksplorasi teknik-teknik seni fiber dalam karya-karya kami sebelumnya. Kami memadukan kain, benang, dan sulaman ke dalam karya seni kami. Batik adalah tambahan yang natural pada repertoar tekstil kami.

N A T A L I A S C H O N O W S K I
Natalia Schonowski adalah seniman fiber/tekstil yang saat ini tinggal di Kota New York. Lahir di Bogota, Kolombia, pada tahun 1984. Natalia telah tinggal di beberapa tempat di dunia. Ia mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts in Mixed Media dari Universitas Internasional Florida, lalu gelar Master of Fine Arts in Media Art and Design dari Universitas Bauhaus, Weimar, serta Master of Arts in Art Theory dari Universitas Tongji, Shanghai.

A U R O R A M O L I N A
Aurora Molina lahir di La Havana, Kuba, pada tahun 1984. Ia pindah ke Amerika saat berusia 16 tahun dan memilih untuk mengenyam pendidikan dalam bidang seni. Molina mendapatkan gelar Associates of Arts in Visual Arts dari Miami Dade College, gelar Bachelor in Fine Arts di Universidad Europea de Madrid yang ia rampungkan pada tahun 2009. Saat ini ia tinggal di Miami,Florida, dan bekerja sebagai seniman purnawaktu.

S I L V I A Y A P U R
Silvia Yapur adalah seniman multidisiplin yang saat ini tinggal di Miami, Florida. Ia lahir di Buenos Aires, Argentina dan pindah ke Miami pada tahun 2006. Meski aslinya ia mendapat gelar Bachelor of Science in Computer Science dari Universitas UADE di Buenos Aires, Silvia telah mengenyam pendidikan seni lukis dan disiplin seni lainnya di Miami.